Beri Motivasi Para Atlet, Wagubri Berharap Banyak Medali Dibawa Pulang ke Riau

  • Bagikan
atlet wushu riau pon papua

PEKANBARU – Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution terus memberikan motivasi kepada para atlet Riau yang tengah berjuang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Ia berharap dengan semangat dan daya juang tinggi akan banyak medali yang dibawa pulang ke Riau.

Seperti disampaikan Pelaksana Tugas Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Raja Marjohan Yusuf, pada Senin pagi (4/10/2021), Wagubri menyempatkan diri menyampaikan apresiasi kepada atlet Wushu sekaligus menyaksikan pertandingan Anggar di Kabupaten Merauke.

“Pak Wagub memberikan motivasi kepada pengurus cabor, pelatih, manajer dan atlet putra/putri untuk meraih prestasi dan menyumbangkan medali sebanyak mungkin untuk dibawa ke Bumi Lancang Kuning,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wagubri didampingi Plt Ketua KONI Riau, Wakil Ketua 1 Destrayani Bibra, dan sejumlah pengurus KONI Riau lainnya.

Marjohan juga ikut memberikan semangat dan dukungan untuk para atlet. “Kita semua tentunya juga mendoakan, semoga para atlet berhasil meraih kesuksesan di PON Papua,” tuturnya.

Seperti dikutip dari situs resmi PON XX Papua 2021, hingga Senin pagi Riau menempati posisi delapan klasemen sementara. Riau telah mengumpulan 15 medali terdiri dari lima emas, lima perak, dan lima perunggu. Hal itu masih berada di jalur target Riau yakni masuk 10 besar.

Angka perolehan medali tersebut pun bisa dipastikan akan terus bertambah mengingat masih banyak cabor yang akan bertanding.

Riau sendiri mengikuti 29 cabor dengan jumlah atlet 147 orang. Secara keseluruhan, Riau mengirimkan sebanyak 340 peserta yang terdiri dari ofisial cabor 36 orang, tim kesehatan 46 orang, tim keamanan 30 orang dan sisanya merupakan atlet.

PON XX akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021 yang diselenggarakan di empat klaster wilayah, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

PON XX Papua diikuti oleh kontingen dari 34 provinsi dengan jumlah atlet sebanyak 6.116 orang atlet tamu dan 923 orang atlet tuan rumah Papua. Gelaran PON kali ini akan mempertandingkan 37 cabor yang terdiri dari 56 disiplin dan 681 nomor pertandingan serta memperebutkan 681 medali emas, 681 medali perak, dan 877 medali perunggu. ***

  • Bagikan